Gadis Kecil Kesayangan

Kepada Gadis Kecil Kesayangan, Aretha Gendis Nareshwari

Sudah 18 bulan usiamu tanggal 13 kemarin. Melihat dan mengamati perkembanganmu dari hari ke hari melalui foto-foto yang diunggah Bunda di Instagram-nya, sungguh kau gadis kecil yang paling ingin aku temui dan kemudian mencolek pipi mungil nan ndut itu. Menggemaskan. Apalagi mendengar dan membaca cerita Bunda mengenai tingkah polahmu, kau pantas disematkan panggilan Gadis Kecil Kesayangan.

Aku memang belum bertemu denganmu. Kau pun belum mengenalku, dan barangkali tak akan pernah mengenalku. Tetapi tetap kau gadis kecil kesayanganku. Matamu yang membulat, indah, mengingatkanku pada seorang perempuan yang juga kupanggil dengan panggilan kesayangan, Gadis Kecil. Kalau kau menebak perempuan itu sebagai Bunda, ya, kau benar. Bundamu adalah perempuan hebat yang pernah aku kenal. Kau bisa membaca seluruh surat-surat dan puisi-puisiku untuknya dalam blogku ini nanti saat kau dewasa. Surat-surat dan puisi-puisi yang menggambarkan bagaimana aku begitu mengagumi Bundamu. Aku bisa mengatakan padamu, gadis kecil kesayanganku, bahwa Bunda adalah teladan yang paling sempurna untuk gambaran seorang wanita. Bundamu bukan perempuan cengeng yang mudah mengeluh dan lantas menyerah. Bundamu adalah seorang pekerja keras, ia memiliki keinginan yang kuat dalam mengujudkan impian-impiannya. Kau sungguh beruntung bisa belajar langsung pada perempuan kesayanganku itu.

Oh, ya, sekarang kau sudah sekolah di PAUD ya, bagaimana kawan-kawanmu di sana? Jagoan mungil tentu kau tidak kesulitan memiliki banyak kawan kan? Belajar yang rajin ya.

Aku tahu saat ini kau belum bisa membaca surat ini, tapi tenang saja surat ini tidak akan pernah ke mana-mana. Tetap di tempatnya dalam blog ini seperti surat-surat yang aku tulis untuk Bundamu. Aku percaya, kelak kau akan membacanya sendiri.

Demikian surat perdanaku yang kubuat untukmu, tempo hari aku bertanya pada Bunda, bolehkah aku menuliskanmu surat. Dan Bunda mengizinkan, aku sangat senang sekali. Sudah ya, salam untuk Bunda dan Ayah, dan juga titip sun jauh untuk Dik Kenes.

Tertanda,

Om Ind.

One thought on “Gadis Kecil Kesayangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s