Bulan Merah Jambu dan Hati yang Masih Menunggu

Kepada sang Petualang, Nona Cahaya Nila…

Setahun bukan waktu yang teramat singkat. Senyum terakhirmu masih tertinggal dalam benak. Tentu kau tahu rasanya diingat, itu sangat menyenangkan. Memori otak manusia kapasitasnya jauh lebih besar dari komputer super manapun, namun selalu saja ada hal yang mudah terlewat dan terlupa begitu saja. Dan sialnya, aku selalu menjadi bagian hal tersebut. Dan ketika kau mengingatku, mengingat apa yang telah aku lakukan untukmu di Bulan Merah Jambu tahun lalu. Sungguh itu sangat menyenangkanku. Ya, sesuatu hal yang kecil memang. Tapi aku tahu itu membuatmu terkesan dan begitu erat memelukku hingga napasku tersenggal.

Seperti yang diungkap Penulis kenamaan asal Italia Cesare Pavese, “We do not remember days, we remember moment”. Aku tahu kau mengetahui, aku tak pernah menuliskanmu dalam buku harian, tak sekalipun pernah membubuhi angka-angka almanak bagi setiap tawa dan tangismu yang terekam mataku. Tetapi setiap momen bersamamu, kau selalu berhasil memulangkanku ke dalam rengkuh rumah kenangan.

Ngomong-ngomong, Nona, sudah sampai negeri manakah telapak kakimu kau pijakan? Tentu kau ingat, aku bukan tipe orang yang suka berjalan jauh. Aku lebih suka mengelilingi dunia dari dalam kamarku. Tenggelam dalam lautan aksara. Lagipula untuk melihat indahnya dunia, aku bisa melihatnya melalui matamu. Mata itu, mata yang telah menyaksikan banyak peristiwa dunia, mata yang senantiasa mengajak seseorang berdansa ketika memandangnya.

Setahun bukan waktu yang teramat singkat. Dan ingatan seperti ruas jalan ibukota yang begitu padat dengan kendara. Jadi, terima kasih telah mengingat “Bulan Merah Jambu” dengan baik. Kapan kau kembali ke tanah air? Rumahku kangen wangi keringatmu.

Tertanda,

P.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s