Sesal

Kepada Tanaya Wirasti

Tanaya, aku memahami betul apa yang tengah kau rasakan saat membaca suratku. Kesalahanku teramat besar padamu. Sekarang Tuhan tengah menghukumku atas kesalahan itu, Tanaya. Beribu-ribu kata sesal takkan pernah dapat mengganti kesedihan-kesedihanmu dan waktu-waktu yang telah kau sia-siakan karena menungguku kembali. Maafkan aku, Tanaya.

Tanaya, sekali lagi aku tak bermaksud menarikmu kembali dalam lingkar masalah yang pernah kita hadapi dulu. Kalaupun aku tak punya hati untuk menyaksikan air matamu terjatuh saat membelaku di hadapan Papamu, aku takkan memutuskan pergi sejauh ini, Tanaya.

Tanaya, kau salah bila kau pikir aku bisa dengan mudah melupakanmu. Kalau selama ini aku tak mengabarimu, itu semata-mata agar kau membenciku dan lantas melupakanku. Itu saja, Tanaya.

Kabarku di kota ini tak sebaik saat berdekatan denganmu dahulu. Sesulit apa pun, aku selalu menemukan bahagia saat bersamamu, Tanaya. Kau satu-satunya perempuan yang pandai memantik tawa di sudut bibirku. Aku senang kau menyibukkan harimu dengan membuka butik-butikmu. Suatu kali adikku mendatangiku dan mengatakan ia bertemu denganmu. Kau membuka butik di kotaku juga ternyata, tapi maaf, aku tak bisa datang saat kau mengadakan grand launching. Kupikir adikku yang mewakiliku, ternyata di hari H, ia harus kembali ke Bali. Tanaya, aku selalu mendoakan usahamu membahagiakan diri. Karena dengan begitu aku juga bisa berbahagia.

Tanaya Wirasti, meski waktu datang dan berlalu, kau tetap Tanayaku yang dulu. Kelak kau akan mengerti bahwa yang kulakukan tak lain karena aku selalu mencemaskan ketidakbahagiaanmu, Tanaya.

Tertanda,

Raka Banyu Saseno

2 thoughts on “Sesal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s