Aku Ingin Menjadi Kita

tumblr_lbfk3gEn0x1qbggc6o1_500untuk  Senja Swastika

Aku pernah ingin menjadi detik-detik yang selalu kau lirik di pergelangan tanganmu; merasakan resahmu menanti sesuatu yang tak kunjung tiba, atau mengkhidmati degub-detak nadimu yang terkadang timbul-tenggelam menerjemahkan bahasa alam.

Aku pernah ingin menjadi tangkai bagi sepasang lensa kacamatamu, membantunya membantumu melihat dan membaca cinta yang baik, yang dinyalakan Tuhan pada hati seseorang yang merah jambu.

Aku pernah ingin menjadi sepasang sepatu kets untukmu; menjaga telapak kakimu dari kerikil-kerikil jalan yang tajam, yang selalu kau lewati dengan riang di sepanjang gang-gang sempit menuju rumah ibumu, atau sekadar menjaga tungkai-tangkai kakimu dari aspal legam nan panas karena terpanggang matahari.

Aku pernah ingin menjadi kemeja flannel-mu yang sudah seminggu tak kau cuci;  selalu memeluk sepasang puncak-pucuk dadamu yang hangat dan begitu mencintai harum keringatmu.

Aku pernah ingin menjadi sebatang rokok yang kau hisap dalam-dalam di sebuah kedai kopi; membakar seluruh gundahmu yang tak pernah mampu kau ceritakan padaku.

Aku pernah ingin menjadi secangkir kopi kesukaanmu, menemani kesunyianmu dan juga sepasang mata indahmu sepanjang malam.

Dari semua yang kuingini, aku pernah begitu ingin menjadi sesuatu yang tak pernah terpikirkan olehmu. Aku ingin menjadi kita.

One thought on “Aku Ingin Menjadi Kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s