Selamat Tidur, Ellena.

Ellena,
Malam ini tiba-tiba saja saya terjaga dari tidur. Dibangunkan oleh sesuatu yang tak pernah sedikit pun saya undang ke dalam ingatan saya – Kamu. Ada perihal tanya setelahnya yang riang berceloteh dan menepuk-tepuk dinding-dinding nadi, hingga denyutnya kian terasa mendesirkan butiran darah. Apakah setiap wanita di dunia ini dilahirkan dengan kelebihan pandai menyembunyikan hatinya dari sepasang mata seorang pria yang mencintainya dengan begitu hangat? Tuhan telah mengirim kamu kepada saya, Ellena, sebagai sebuah pemikiran dan juga sebagai sebuah pertanyaan yang harus saya recahkan.

Ellena,
Tahukah kamu? Pemikiran dan pertanyaan adalah seperti tubuh dengan bayang-bayang. Jika pemikiran adalah tubuh, maka pertanyaanlah yang akan menjadi bayang-bayang dan sebaliknya. Namun apalah arti semua itu tanpa cahaya, tubuh akan kehilangan bayang-bayang atau justru bayang-bayang yang menyekap tubuh dalam gelap. Ellena, hatimu-lah yang menjadi cahaya – Menyalakan lampu-lampu di kepala saya dengan pelbagai pemikiran dan juga pertanyaan.

Ellena,
Tidakkah kamu sadari betapa menakjubkannya dirimu. Dalam tiap tulisanmu saya menemukan sesuatu hal yang saya sebut ‘Penyadaran Sederhana’ – Kata-katamu yang melukai ingatan dengan begitu manis – Saya tak tahu padanan kata apa yang pas untuk mengganti kata melukai, sebab sesuatu yang melukai akan begitu mudah menemukan jalan kembali. Namun dalam hal ini, kata melukai artikan saja dalam perihal yang positif, Ellena, yang membuat orang-orang terlebih saya ingin kembali membaca tulisan-tulisanmu.

Ellena,
Sekarang jam dinding di kamar saya telah menunjuk angka 2 untuk merayu saya kembali tertidur, dan saya baru sedikit sekali mengutarakan apa yang ingin saya katakan (padahal kolam-kolam di kepala saya sudah kepenuhan kata dan minta diluapkan). Mungkin lebih baik bicara dalam diam, atau setidaknya dengan diam-diam sampai pagi, hanya untuk sekadar mengelabui waktu.

Selamat tidur, Ellena.

Semarang, 30 Oktober 2012 pukul 02:11

Tinggalkan Balasan

