Pemilik Mata Penumbuh Surga

:untuk F.N.F

Kepada pemilik mata penumbuh surga, dari bahasamu aku belajar tentang ketulusan serangkai huruf-huruf yang dengan santunnya membelai kesedihan dan menerbitkan cahaya harapan setelahnya. Aku ingin sekali menjadi kata yang kauluahkan dari jemari-jemarimu yang biasa saja, jemarimu yang tidak lentik sebab kau memang tak pandai merawatnya. Ah, aku membayangkan sungguh betapa bahagianya aksara-aksara itu, bermain di ladang puisi yang kau buat dengan melengkungkan senyum. Tanpa harus bersusah payah menyadap getah luka dari pohon-pohon kesedihan. “Kau terbuat dari apa?” Tanyaku setiap kali kau mampu lepas dari jerat kedukaan. Kau seperti punya sembilan nyawa kebahagiaan, jika hilang satu maka yang lainnya senantiasa siap menggantinya.

Kepada pemilik mata penumbuh surga, aku mengenalimu seperti Ibu peri dalam cerita-cerita dongeng. Yang di tangannya selalu membawa tongkat kayu, tongkat yang memercikan cahaya kebahagiaan. Kau pun membawa tongkat, bukan cuma satu; di senyummu, di tawamu, di sudut manik matamu, dan di tiap aksara-aksara yang kaurangkai. Mereka membawa tongkat kebahagiaan. Tapi tahukah kau, aku pun ini menjadi tongkat itu untukmu, tongkat yang memercikan kebahagiaan di atas langitmu. Sudah berapa banyak orang yang kau pulihkan? Sudah berapa banyak kesedihan mereka yang kau taklukan? Kau, kau pun patut untuk berbahagia dan dibahagiakan.

Kepada pemilik mata penumbuh surga, aku tak punya pelukan sehangat matahari pagi, aku tak punya cahaya seindah bintang antares, aku pun tak punya metafora sesyahdu pujangga. Aku hanya mempunyai selembar ‘percaya’, ingin sekali kautuliskan tentang mimpi-mimpi yang tak sempat kauceritakan pada air mata yang tak lagi berani singgah di matamu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s