Bunga Liar

Kepada Bunga Liar

Terima kasih, terima kasih untuk suratnya yang begitu manis, yang membuatku tertegun beberapa saat. Seperti halnya prosa-prosamu, tak cukup puas jika hanya sekali saja membacanya, susunan diksi yang apik, yang membuatnya seperti candu.

Dear kamuku, kau tahu, dalam benakku tak pernah terbayang kau akan menulisiku (lagi). Sungguh! Ketika aku menulis surat untukmu atau membuatkanmu puisi, tak ada harapan apapun, selain dari kau akan membacanya dan tersenyum setelahnya. Begitupun sama halnya dengan rasa yang kujatuhkan padamu, pada hatimu. Aku tak berharap lebih, selain dari kau mengetahui bahwa rasa itu memang untukmu. Itu saja. Sebab aku bukan pecinta yang berpamrih, bunga liar. Mungkin terdengar naif, ya tapi itulah aku. Hei, bukan berarti aku tak sungguh-sungguh mencintaimu, aku hanya sedikit berdamai dengan logika.

Tentang ikatan batin itu, belakangan ini aku pun baru menyadari, kukira cuma aku. Entah kebetulan atau tidak, selalu ada isyarat untukku saat kau mengalami sesuatu yang tak baik di sana. Entahlah, seperti yang kau bilang Tuhan bekerja secara misterius. Sebab itu doa yang banyak takkan pernah alpa, menyelipkan namamu .

Hei bunga liar, awalnya kita berikrar untuk memuji tanpa janji, tapi kau memintaku berjanji untuk menjaga hati, ya aku berjanji, berjanji pada hatiku sendiri untuk sebaik-baiknya menjaga hati yang berisikan cuma kau. Akupun ingin memintamu berjanji, maukah kau berjanji menjaga hatimu? Sebabnya dengan kau menjaga hatimu, kau telah menjaga 2 hati lainnya; 1 hati adalah hati yang telah kauhibahkan hatimu dan 1 hati lainnya adalah aku yang menginginkan hatimu bercahaya, menerangi semua orang yang kausayang dan yang menyayangimu. Bersediakah?

Bunga liar, maaf bila surat balasanku tak seindah suratmu. Dan terima kasih sudah menyempatkan membacanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s